482 Karung Limbah Tumpahan Minyak Berhasil Diangkut dari Pulau Damar

By Al


nusakini.com - Jakarta - Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan melakukan pembersihan sisa tumpahan minyak di kawasan Pulau Damar. Hasilnya sebanyak 482 karung berisikan limbah tumpahan minyak atau oil spill berhasil diangkut.

Lurah Pulau Untung Jawa, Supriyadi mengatakan, pihaknya menerjunkan puluhan petugas PPSU untuk membantu pihak Pertamina dalam menangani tumpahan limbah minyak dari Karawang yang sudah sampai ke wilayahnya.

"Ada 60 petugas PPSU yang ikut membantu membersihkan limbah minyak di Pulau Untung Jawa, Bidadari, Ayer, Rambut, Bokor, Onrust, Cipir dan Pulau Damar," ujarnya

Dikatakan Supriyadi, saat ini petugas PPSU sudah berhasil mengumpulkan 377 karung limbah minyak dari Pulau Damar. Karung berisi limbah itu pun di bawa ke Tempat Pembuangan Sampah Sementara Pulau Untung Jawa.

"Sementara petugas Pertamina berhasil mengumpulkan 105 karung. Jadi total ada 482 karung limbah oil spill berhasil diangkut," tandasnya.